Perjalanan Fernando Alonso Ikut Reli Dakar Sampai Come Back F1

Perjalanan Fernando Alonso Ikut Reli Dakar Sampai Come Back F1 – Meski jadi tahun yang sukar bagi banyak orang, Fernando Alonso malah punya perjalanan unik selama tahun 2020 ini.

Perjalanan Fernando Alonso Ikut Reli Dakar Sampai Come Back F1

Sejak pensiun usai musim F1 2018 berakhir, Fernando sudah mencoba turut di dalam lebih dari satu ajang balap.

Dari IndyCar, selanjutnya menjuarai Le Mans 24 Hours, hingga yang paling fenomenal adalah keputusannya turut di dalam ajang balap Reli Dakar 2020 yang digelar bulan Januari lalu.

Alonso bergabung bersama dengan salah satu tim terkuat yaitu Toyota Gazoo Racing, yang juga dihuni Nasser Al-Attiyah, Giniel de Villiers, dan Bernhard Ten Brinke.

Selama lebih dari satu bulan Alonso teratur turut di dalam lebih dari satu ajang balap pemanasan, serta lebih dari satu menu latihan berat tertentu untuk Reli Dakar 2020.

Alonso sudah tahu konsekuensi ikutan Reli Dakar.

Kemungkinan nyawa melayang memadai besar di ajang balap ini.

Selain soal keselamatan, Alonso juga dapat menghadapi banyak cobaan dari mobil rusak hingga fisik yang habis-habisan apalagi cedera.

Bahkan baru di stage 2, Alonso sudah harus masuk kolong mobil untuk memperbaiki kerusakan suspensi mobilnya.

Alonso apalagi sempat mengalami crash mengerikan di stage 10 di mana mobilnya terguling sementara melalui gundukan yang memadai tinggi.

Untung Alonso masih sanggup meneruskan balapan tanpa mengalami cedera berarti.

Pada akhirnya, Alonso sanggup merampungkan balapan Reli Dakar 2020 di posisi ke-13.

Hasil yang memadai brilian bagi seorang rookie, sebab merampungkan balapan di Reli Dakar sudah juga perihal yang luar biasa.

Pada bulan Juli lalu, Alonso diumumkan jadi pembalap tim Renault yang dapat bergeser nama jadi tim Alpine untuk F1 2021 mendatang.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *